300x250 AD TOP

Blogroll

Minggu, 13 November 2011

Tagged under:

Kecerdasan Merpati


By Bursa Tiket Murah in NEW PosMania Indonesia
Kecerdasan Merpati :
  1. Merpati dapat mengenali 26 surat dalam bahasa Inggris.
  2. Mereka dapat diajarkan tindakan yang relatif kompleks dan merespon secara berurutan, dan dapat belajar untuk membuat tanggapan dalam urutan yang berbeda.
  3. Dalam tes ilmiah telah ditemukan bahwa merpati dapat membedakan foto yang berbeda dan bahkan dapat membedakan antara dua manusia yang berbeda dalam sebuah foto.
  4. Studi yang dilakukan di Keio University di Jepang menunjukkan bahwa merpati bisa belajar untuk membedakan antara lukisan Van Gogh dan Chagall, berdasarkan beberapa fitur isyarat, warna dan pola.
  5. Merpati mampu mengingat banyak individu dalam gambar untuk waktu yang lama, misalnya ratusan gambar untuk periode beberapa tahun.
  6. Merpati memiliki kemampuan untuk membagi perhatian antara dimensi yang berbeda dari stimulus (reaksi spontan akibat suatu rangsangan), tapi seperti manusia dan hewan lainnya kinerja mereka dengan beberapa dimensi lebih buruk daripada dengan stimulus satu dimensi.
  7. Merpati mudah belajar untuk menanggapi di hadapan stimulus sederhana dan menahan respon di hadapan  stimulus yang berbeda, atau membuat tanggapan yang berbeda apabila dihadapkan pada rangsangan yang berbeda.
  8. Merpati dapat membedakan individu merpati lainnya, dan dapat menggunakan perilaku merpati lainnya sebagai isyarat respon untuk menanggapi mereka.
  9. Merpati  dengan mudah belajar membuat  suatu tanggapan secara  berbeda terhadap kategori yang berbeda dari suatu rangsangan, misalnya dengan menggunakan gambar segitiga hijau atau manusia.

0 komentar:

Posting Komentar